Administrasi Guru: Proker (program kerja), KKM, Buku Leger, Buku Induk, Daftar Hadir terbaik

Administrasi Guru

Administrasi guru di sekolah sangatlah penting bagi setiap guru, baik untuk kelengkapan data pribadi guru untuk mengetahui perkembangan anak didiknya maupun untuk kepentingan sekolah/madrasah yang nantinya akan diarsipkan pada buku leger dan buku induk siswa.

Guru yang membuat administrasi guru akan sangat mudah dalam mendokumentasikan kehadiran, nilai-nilai ulangan harian, nilai tugas mandiri dan tugas terstruktur, nilai UTS, dan nilai UAS/UKK yang nantinya akan disetorkan pada wali kelas untuk dinaikan ke buku rapot/LHBS.

Guru yang sudah membuat administrasi guru diawal semester akan mudah dalam melihat perkembangan anak didiknya, sehingga ia dapat menganalisis setiap siswa seperti kehadirannya, nilai kognitif, apektif dan psikomotornya, sehingga dapat mempetakan mana siswa yang belum mencapai KKM dan mana yang sudah. Disamping pula guru dapat mengetahui siswa yang mempunyai masalah dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah/madrasah.


Bagi guru yang membutuhkan administrasi guru yang berhubungan dengan daftar hadir siswa, daftar nilai (kognitif, psikomotorik dan apektif), daftar nilai tugas, nilai rapot dan remedial untuk kegiatan sehari-hari di sekolah/madrasah tempat anda mengajar dapat menggunakan contoh administrasi guru disini.

Download administrasi guru


0 Response to "Administrasi Guru: Proker (program kerja), KKM, Buku Leger, Buku Induk, Daftar Hadir terbaik"

Post a Comment